V-Kool Buka Tempat Cuci Mobil Premium, Segini Biayanya

3 menit
Cuci mobil (Shutterstock).

Memiliki kendaraan membuat kamu wajib membersihkannya secara berkala. Jangan pas kotor atau habis hujan saja, melainkan setiap satu minggu sekali demi mencegah karat, kendaraan wajib dibersihkan.

Mencuci mobil merupakan pekerjaan yang wajib dilakukan oleh pemilik kendaraan supaya terlihat bersih. Ini bisa dilakukan sendiri di rumah, atau bila tidak mau repot bawa kendaraan kamu ke tempat cuci mobil terdekat.

Sekarang ini banyak bermunculan tempat pencucian mobil dengan beragam fasilitas yang ditawarkan. Ada yang dikerjakan secara manual ada pula menggunakan teknologi robot.

Pencucian mobil secara manual dan menggunakan robot hasilnya tak jauh berbeda kok. Gak terlalu membawa efek lebih pada tampilan kendaraan.

Padahal pelanggan sudah mengeluarkan uang puluhan ribu dan berharap tampilan eksterior dan ekstior mobil bersih maksimal dan mengkilap.

V-Kool buka pencucian mobil

V-Kool di Indonesia akan membuka layanan pencucian mobil.

Berkaca dari pengalaman tersebut PT. V-Kool lndo Lestari selaku agen tunggal pemegang merek resmi kaca film V-Kool di Indonesia akan membuka layanan pencucian mobil. Beda dari tempat cuci mobil lainnya, V-Kool akan membuat kendaraan jauh lebih bersih baik itu di bagian eksterior maupun interiornya.

“Tempat cuci mobil akan kita luncurkan di Desember 2018. Kenapa membuat cucian mobil karena kami fokus di eksterior dan interior. Jadi umumnya orang cuci mobil menggunakan satu sabun untuk semua bagian. Kalau kami memang pertama kali mobil datang itu kami akan cuci pakai sabun yang umum setelah itu kami masuk ke detailing artinya setiap bagian mobil kita akan dibersihkan,” ujar Lianto Winata, Director of Bussiness Development V-Kool Indonesia seperti dilansir laman Carmudi.

Lianto menambahkan dalam membersihkan beberapa bagian mobil setelah dicuci, pihaknya menggunakan cairan khusus dari Eropa. Menurutnya tempat cuci mobil lain tidak melakukan itu sehingga kendaraan hanya terlihat bersih saja tapi tidak mengkilap seperti layaknya mobil baru keluar dari dealer.

“Setiap bagian mobil kami punya obat pembersihnya. Jadi untuk bahan dari plastik kami ada pembersihnya. Untuk bahan krom, karbon kami juga ada pembersihnya yang cocok dan bisa mengatasi masalah pada bagian tersebut. Kalau velg alumunium atau lainya kami juga sudah ada produk-produknya (obat) sesuai dengan bahan yang dipakai. Kalau kita bicara tempat pencucian mobil umum kadang-kadang mereka menggunakan bahan tertentu kurang kuat membersihkan atau menjawab kilap mobil. Untuk interior selain vacum kami punya cairan uang bisa membuat kabin menjadi steril bebas bakteri,” terang dia.

Harga Tidak Sampai Jutaan

V-Kool jadi tempat cuci mobil termahal di Indonesia.

Mengenai harga, biasanya cuci di tempat pencucian mobil pinggir jalan biaya yang dikeluarkan hanya puluhan ribu saja, tapi di V-Kool Premium Outlet pelanggan harus mengeluarkan dana lebih bahkan sampai setengah juta. Tak heran jika perusahaan mengklaim bahwa ini akan menjadi tempat pencucian mobil termahal di Indonesia.

“Kisaran harganya kira-kira kurang lebih di angka Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribu tergantung layanannya. Jadi nanti kami akan menyiapkan paket, kalau pelanggan mau mendapatkan layanan yang lebih mau lebih akan ada biaya tambahan, lalu penggunaan wax mau yang mana, bertahan sebulan dua bulan atau lebih itu juga ada tambahan pengeluaran,” ungkap Lianto.

Proses pencucian mobil memakan waktu tidak lebih dari tiga jam. Perusahaan menargetkan pelanggan yang memiliki mobil-mobil premium seperti BMW, Ferrari, dan lainnya. Rencananya tempat pencucian mobil termahal di Indonesia itu mulai beroperasi bulan depan di V-Kool Premium Outlet SCBD berlokasi di Basement Fairground SCBD, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Tentang V-Kool

Kaca film (Ilustrasi).

PT V-KOOL Indo Lestari didirikan tahun 1995 dan mendapat kepercayaan sebagai distributor eksklusif dari merek kaca film ternama di Indonesia. Kantor pertama V-KOOL Indonesia berlokasi di Karang Anyar, Jakarta Pusat dengan 10 orang staf.

V-KOOL Indonesia kemudian giat membuka jaringan dealer, pelatihan teknisi dan perekrutan, dan pendidikan pasar. Kemudian V-KOOL terus berkembang dengan menjadi pionir melalui terobosan signifikan sampai menjadi pemimpin pasar.

Sejak 1995, V-KOOL Indonesia telah berpartisipasi dalam pameran otomotif dan lainnya, beriklan di media dan radio, mempersiapkan tim yang berdedikasi untuk memperkenalkan V-KOOL ke ATPM-ATPM, menyelenggarakan Kontes Teknisi Terbaik.

Kegiatan tersebut hanya beberapa dari program terobosan yang kami lakukan untuk membangun kesadaran konsumen akan merek dan produk V-KOOL serta membangun tim yang kuat. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be