Sukses Jadi Artis dan Berbisnis, Ini 5 Sumber Uang Vanessa Angel

4 menit
Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)

Kabar mengejutkan datang dari artis cantik Vanessa Angel yang terciduk pihak kepolisian di Surabaya, Jawa Timur, karena kasus prostitusi.

Sebelum tertangkap, artis berusia 27 tahun ini mengaku tengah berada di Surabaya untuk bekerja. Hal tersebut diungkapkan mantan tunangan Didi Mahardika itu di Insta Story pribadinya.

Vanessa Angel terciduk kasus prostitusi (IG lambe_turrah)
Vanessa Angel terciduk kasus prostitusi (IG lambe_turrah)

Kabar itu yang membuat banyak orang terkejut. Pasalnya, sahabat Jane Shalimar ini diketahui sebagai salah satu selebriti yang gak neko-neko.

Gak cuma itu, Vanessa juga sukses berkarier di dunia hiburan. Kamu tentu sudah gak asing lagi melihat wajah cantik Vanessa wara-wiri di layar kaca.

Mengawali karier sebagai model, Vanessa akhirnya memutuskan terjun secara total di dunia hiburan Indonesia, dan memilih nyemplung ke dunia sinetron sebagai batu loncatannya.

Sinetron pertama yang dimainkan berjudul “Cinta Intan”, yang tayang pada tahun 2008. Setelah itu, dia memutuskan vakum beberapa waktu dari sinetron dan mencoba peruntungan lain di dunia musik.

Di tahun 2011, Vanessa duet dengan pesinetron Nicky Tirta dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul “Indah Cintaku”. Tak disangka, single tersebut nyatanya meledak di pasaran.

Sayangnya, Vanessa akhirnya kembali ke dunia seni peran dengan bermain diberbagai judul FTV, dan sinetron.

Tak hanya di dunia seni peran, wanita 27 tahun itu juga mencoba berbagai bidang pekerjaan lain di dunia hiburan. Salah satunya, sebagai presenter.

Pundi-pundi rupiah yang diperolehnya dari dunia hiburan tak serta merta dihabiskan untuk foya-foya. Wanita kelahiran 21 Desember 1991 itu diketahui memiliki beberapa bisnis di bidang kecantikan.

Jadi, Vanessa Angel sebenarnya sudah memiliki sumber uang yang membuatnya kaya raya.

Penasaran dari mana aja sumber kekayaan Vanessa Angel? Berikut, lima di antaranya:

1. Bintang sinetron

Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)
Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)

Vanessa nyemplung ke dunia seni peran di tahun 2008 dengan bermain di sinetron “Cinta Intan” dan harus beradu akting dengan aktor Galih Ginanjar serta artis cantik Cut Tari.

Sinetron yang tayang sebanyak 32 episode itu menempatkan Vanessa sebagai pemeran utama. Padahal, itu adalah sinetron perdananya.

Meski sempat vakum beberapa waktu, Vanessa akhirnya kembali bermain sinetron di tahun 2012 yang berjudul “Layla Majnun”.

Dan, lagi-lagi menjadi pemeran utama. Vanessa diketahui sudah membintangi lima judul sinetron dari tahun 2008 hingga 2017.

Baca juga:

Bisa Raih Miliaran Rupiah! Begini Cara YouTuber Mencetak Uang dari YouTube

2. Bintang FTV

Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)
Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)

Buat kamu para pecinta FTV, tentu udah sangat tak asing lagi dengan wajah cantik putri pasangan Lucy Maywati dan Doddy Sudrajat itu.

Vanessa pertama kali mencoba peruntungannya di dunia FTV pada tahun 2011. Sejak saat itu, tawaran bermain FTV pun langsung membanjiri mantan kekasih Dwi Andhika tersebut.

Sekadar diketahui, Vanessa sudah membintangi lebih dari 20 judul FTV, dan berperan sebagai pemain utama. Jadi, wajar aja kalau kamu sering melihat wajahnya wara-wiri di layar kaca.

Baca juga:

Berani Andalkan Blog Jadi Sumber Uang, Yuk Belajar dari 6 Blogger Ini

3. Presenter

Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)
Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)

Tak hanya meraup kekayaan dari dunia seni peran. Vanessa Angel juga menjajal peruntungannya di dunia presenter.

Salah satunya, sempat menjadi co-host untuk acara televisi “Hotman Paris Show” bersama pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Gak cuma itu aja, Vanessa juga membawakan acara televisi infotainment yaitu Selebrita yang tayang di Trans 7.

Belum lama ini, Vanessa Angel juga sempat menjadi host di salah satu program talkshow bersama Uya Kuya dan Billy Syahputra.

4. Endorsement

Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)
Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)

Kamu pasti setuju kalau endorsement merupakan salah satu sumber duit yang sangat menjanjikan, termasuk untuk para selebriti.

Bahkan, selebriti sekelas Kylie Jenner masih menerima tawaran endorse karena bayaran yang sangat menggiurkan. Hal itulah yang turut dilakukan si cantik Vanessa Angel.

Jika dilihat dari akun Instagram pribadinya, @vanessaangelofficial, kamu akan menemukan beberapa foto endorse di akun dengan pengikut sebanyak 600-an ribu itu.

Meski begitu, Vanessa sepertinya cukup memilih, produk apa saja yang dipromosikannya.

5. Bisnis

Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)
Vanessa Angel (IG vanessaangelofficial)

Sadar dunia hiburan tak selamanya dapat menjamin kehidupannya yang nyaman. Vanessa mencoba peruntungannya dengan nyemplung ke dunia bisnis kecantikan, bahkan membuat produknya sendiri, yaitu masker dan minuman untuk menurunkan berat badan.

Untuk bisnis maskernya bernama Organic Sugar Mask Detox yang sudah dipasaran sejak tahun 2016. Masker yang dibandeol dengan harga mulai dari Rp 125 ribu itu cocok untuk semua jenis kulit.

Sementara untuk minuman penurun berat badan diberi nama Booster Slimming Detox yang dipercaya mampu membakar lemak dengan aman, dan 100 persen berasal dari bahan organik dan bahkan untuk ibu menyusui.

Produk tersebut tersedia dalam dua ukuran yaitu untuk 20 hari dan 30 hari. Harganya dibanderol mulai dari Rp 375 ribu.

Nah, itu dia lima sumber kekayaan Vanessa Angel yang sebenarnya tanpa harus terlibat prostitusi online pun, dia sudah memiliki banyak uang.

Meski begitu, apapun masalah yang sedang dialami, Vanessa tetap dikenal sebagai salah satu selebriti yang berhasil berkarier di dunia hiburan. (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.