Serba Putih dan Ada yang Seharga Rp 3 Miliar, Ini Koleksi Mobil Verrel Bramasta

3 menit
Koleksi mobil Verrel Bramasta. (Instagram/@bramastavrl)
Koleksi mobil Verrel Bramasta. (Instagram/@bramastavrl)

Muda, keren, dan tajir, mungkin tiga kata itulah yang bisa menggambarkan sosok Verrel Bramasta. Putra dari aktris senior sekaligus mantan anggota DPR, Venna Melinda, ini sejatinya sudah lahir kaya raya, namun berkat ketenarannya di dunia hiburan, dia pun jadi semakin kaya.

Gak heran kalau pria berusia 20 tahunan ini jadi suka mengoleksi mobil. Bisa dibilang, seluruh koleksi mobil yang dia miliki, mewah semua.

Harganya pun mencapai miliaran Rupiah dan pajaknya ya sudah pasti tinggi banget ya.

Satu hal yang harus kamu ketahui tentang koleksi mobil milik Verrel adalah, semuanya berwarna putih! Penasaran sama koleksi mobil Verrel? Simak ulasannya di bawah ini seperti dikutip dari acara Hot Kiss Indosiar yang ditayangkan di Vidio.com.

Baca juga: Seharga Miliaran Rupiah, Ini Dua SUV yang Jadi Favorit Ahok

1. Toyota Alphard

Verrel Bramasta di depan mobil Toyota Alphard miliknya. (Indosiar)
Verrel Bramasta di depan mobil Toyota Alphard miliknya. (Indosiar)

Semua tentu tahu bahwa harga MPV premiumnya Toyota ini mulai dari Rp 959 juta hingga Rp 1 miliaran. Tentu saja, mobil ini sangat populer di kalangan crazy rich Indonesian, mulai dari artis, pejabat, hingga pengusaha.

Mobil ini menggendong mesin berkode 2AR-FE dengan 4 silinder 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-I. Kapasitasnya mencapai 2.494 cc. Mesin itu sanggup menyemburkan tenaga hingga 180 tk per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 nm per 4100 RPM.

Sementara itu, varian tertingginya menggunakan mesin 2GR-FE berkapasitas 3.456 cc 6 silinder 24 Valve DOHC. Pastinya lebih boros ketimbang versi di bawahnya, tapi performanya pasti lebih asyik ketimbang versi di bawahnya.

Dalam video tersebut, Verrel mengatakan bahwa Alphard berwarna putih ini lebih sering dimanfaatkan untuk jalan-jalan sekeluarga.

Baca juga: Dilelang! Ini 10 Mobil Porsche Mantan Pendiri WhatsApp yang Mantan Cleaning Service

2. Mitsubishi Pajero Sport jadi mobil harian Verrel Bramasta

Mobil Mitsubishi Pajero Sport Verrel Bramasta. (Indosiar)
Mobil Mitsubishi Pajero Sport Verrel Bramasta. (Indosiar)

Mobil yang ini justru dipakai Verrel Bramasta untuk aktivitas sehari-hari. Gak heran sih, SUV andalan Mitsubishi yang satu ini punya varian diesel yang konsumsi bensinnya cenderung irit. Bisa jadi, Verrel memang membeli yang diesel.

Mobil SUV ini menggendong mesin Pajero Sport lawas yang berkode 4D56 dan berkapasitas 2.500 cc. Meskipun mesinnya adalah diesel commonrail, tampaknya sah-sah aja kok bagi mobil ini buat menenggak BBM Pertamina Dexlite alias Pertalite-nya Diesel.

Tapi patut dicatat, walaupun emang penggunaan Dexlite masih bisa ditoleransi, tenaga dan performa mobil ini bakal sedikit berkurang dibanding pakai BBM yang memang dianjurkan pabrikan.

Bisa jadi, ini adalah mobil termurah Verrel lantaran harga Pajero sendiri mulai dari Rp 450 jutaan.

Baca juga: Biar Gak Rugi, Ikuti 4 Cara Beli Mobil Mewah ala Raffi Ahmad

3. Maserati Granturismo Sport

Maserati Granturismo Sport milik Verrel Bramasta. (Indosiar)
Maserati Granturismo Sport milik Verrel Bramasta. (Indosiar)

Nah ini dia yang termahal dan paling jarang dipakai. Mobil ini disimpan di garasi rumah Verrel dan dibungkus dengan cover. Verrel sendiri bilang kalau mobil ini adalah mobil weekendnya.

Mobil ini adalah Maserati Granturismo yang harganya mencapai Rp 3,4 miliar! Granturismo itu sendiri adalah varian sport dari mobil buatan Italia yang didistribusikan oleh Eurokars Group.

Maserati GranTurismo Sport menggendong mesin V8 4.7 liter dengan 32 katup. Semburan tenaganya mencapai 338 KW (460CV) pada 7000 rpm, sedangkan torsi maksimalnya sampai 520Nm di kisaran 4.750 rpm.

Mobil sport dengan emblem trisula ini memang jarang terlihat di Indonesia karena penggemarnya memang masih bisa dihitung dengan jari. Lain halnya dengan Ferrari yang sudah banyak berkeliaran, atau Porsche.

Itulah tiga mobil Verrel Bramasta yang serba putih dan harganya fantastis! Kira-kira kebayang dong berapa juta pajak yang harus dibayar oleh Verrel jika ingin memelihara mobil tersebut.

Selain pajak, tentu biaya perawatan dan BBM juga harus diperhitungkan. Sudah jadi risiko tentunya bagi siapapun yang punya mobil mewah untuk mempertimbangkan yang satu ini. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.