Mengintip Vila Mewah Bos Versace yang Harganya Rp 79 Miliar

3 menit
donatella versace
Vila mewah Donatella Versace (Instagram/@donatella_versace)

Kamu tahu gak siapa Donatella Versace? Kalau brand Versace pastinya tahu dong! Sesuai dengan namanya, Donatella merupakan fashion designer sekaligus pendiri brand pakaian mewah yang saat ini sudah diakuisisi Michael Kors.

Meski perusahaannya diakuisisi, Donatella ternyata tetap jadi direktur di sana. Bicara soal kekayaan, perempuan kelahiran 1955 ini disinyalir mengantongi aset senilai US$ 400 juta atau setara Rp 5,6 triliun.

Perempuan ini merupakan adik dari mendiang Gianni Versace yang tewas ditembak pada tahun 1997. Dia pun mewarisi kekayaan yang ditinggalkan sang suami.

Belum lama ini, perempuan asal Italia ini membeli sebuah vila mewah senilai US$ 5,6 juta atau Rp 79 miliaran.

Penasaran sama vila mewah milik Donatella Versace? Yuk, cek di sini:

1. Kamarnya ada 50 dan empat lantai

Donatella Versace
Vila Donatella Versace (hips.hearstapps.com)

Wuidih, kamarnya banyak banget sampai 50! Jelas saja, jenis bangunan satu ini merupakan vila. 

Vila mewah ini ternyata dulunya dimiliki seorang taipan media bernama Arnoldo Mondadori. Mondadori membelinya pada tahun 1920-an.

Bangunan vila ini juga terdiri dari empat lantai. Secara arsitektur memang terlihat megah. Luasnya saja mencapai 1.393 meter persegi.

Kabarnya, vila mewah ini memang pernah dijadikan tempat gathering untuk acara-acara historis. Pantas harganya selangit!  

Baca juga: Berkekayaan Rp 4,2 Triliun, Ini 5 Fakta Karl Lagerfeld yang Jarang Diketahui

2. Gak jauh dari danau terbesar kedua di Italia

Donatella Versace
Vila Donatella Versace (wikipedia)

Satu hal yang harus kamu tahu dari lokasi vila mewah ini adalah, letaknya gak jauh dari Danau Maggiore. Danau ini terletak di antara Swiss dan Italia.

Sudah pasti, pemandangan di sekitar vila baru milik Donatella Versace ini memang luar biasa indah. 

Bisa dibilang, vila ini merupakan salah satu dari beberapa properti mewah yang ada di Negeri Pizza. Beruntung banget tentunya jika Donatella dapat harga segitu untuk sebuah aset mewah.

Salah satu alasan mengapa keluarga Versace memilih lokasi di Maggiore adalah karena Gianni sempat memiliki vila yang gak jauh dari sana. 

3. Desain interiornya klasik banget

Donatella Versace
Vila Donatella Versace (hips.hearstapps.com)

Berhubung ini merupakan vila yang didirikan tahun 1920-an, maka desain interior vila mewah ini  tentunya klasik. Itu terlihat mulai dari kursi, meja, hingga perabotan-perabotan lainnya.

Dinding berwarna putih itu dihiasi foto-foto jadul berwarna hitam putih. Penataan sofa bermotif bunga semakin memperkuat unsur jadul di vila ini. Biar jadul, tetap saja mewah dan bagus. 

Donatella Versace
Vila Donatella Versace (hips.hearstapps.com)

Desain serupa pun bisa kamu saksikan di interior master bedroom vila mewah ini. Dindingnya dilapisi wallpaper motif bunga dan dihiasi lukisan lawas.

Sementara itu, tempat tidur, meja, lampu, dan seluruh perabotan di kamar tersebut terlihat antik.

4. Dilengkapi perpustakaan

Donatella Versace
Vila Donatella Versace (hips.hearstapps.com)

Terdapat pula perpustakaan yang berisi buku-buku bersejarah di vila mewah ini. Semua koleksi buku di perpustakaan yang terlihat mewah ini tampak tersusun rapi.

Ada sebuah meja kerja yang dilengkapi berbagai hiasan antik di atasnya. Sementara itu, di dekat jendela, terlihat ada miniatur kapal berukuran besar.

Itulah penampakan vila mewah yang baru dibeli Donatella Versace. Mewah banget kan, dan pastinya sangat kental dengan unsur historis.

Di vila ini, terdapat sebuah bagian rumah yang dindingnya ditandatangani orang terkenal. Ada Walt Disney, Ernest Hemmingway, dan lainnya. Vila ini tentu akan jadi aset investasi yang berharga bagi Donatella. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.