Seharga Rp 50 Juta Dua Malam, Ini 2 Villa Mewah yang Disewa Raffi Ahmad di Australia

4 menit
villa mewah
Raffi Ahmad dan keluarga saat liburan. (Instagram/@raffinagita1717)

Saat berlibur ke Melbourne, Australia, Raffi Ahmad dan keluarganya menyewa sebuah villa mewah. Penampakan villa itu muncul dalam video yang diunggah akun Youtube Rans Entertainment.

Villa mewah itu terletak di Mt. Hotham, sebuah gunung yang terletak di kawasan Pegunungan Alpen, Victoria. Kebetulan sekali, mereka di sana saat musim dingin dan cuacanya pun serendah 1 derajat celcius. Kebayang kan dinginnya kayak gimana.

Menurut judul di video tersebut, biaya sewa villa itu mencapai Rp 50 juta lho. Penasaran seperti apa penampakannya? Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Kekayaannya Makin Menggunung, Begini Penampakan 3 Vila Mewah Titi Kamal di Bali!

1. Arsitekturnya unik

villa mewah
Arsitekturnya unik. (Youtube/Rans Entertainment)

Silahkan kamu nilai sendiri penampakan eksterior dari villa di Mt. Hotham ini. Bangunan-bangunannya sangat unik, ide arsiteknya tentu canggih banget.

Kok bisa gitu terpikir untuk membuat bangunan seperti ini di wilayah pegunungan. Akses menuju pintunya juga melewati sebuah jembatan.

villa mewah
Sewa dua villa untuk 22 orang. (Youtube/Rans Entertainment)

Raffi mengaku kalau dia menyewa dua villa untuk 22 orang, termasuk buat kru Rans Entertainment pastinya. Harganya buat dua hari saja sudah Rp 50 juta!

Kalau dua villa dan dua hari bisa Rp 50 juta, maka kurang lebih harga sewa satu villa untuk semalam kurang lebih Rp 12 jutaan. Mahal gak? Ya silahkan dinilai sendiri ya.

Dengan bangunan yang unik, kira-kira seperti apa pemandangan yang bisa dinikmati di villa ini ya? Jawabannya ada di poin selanjutnya.

Baca juga: Bak Villa Mewah di Bali, Ini Potret Rumah Sandra Dewi

2. Pemandangan gunung yang luar biasa fantastis

villa mewah
Pemandangan gunung luar biasa. (Youtube/Rans Entertainment)

Kayak ginilah pemandangan yang bisa dinikmati di villa mahal ini. Gak heran kalau harganya saja sudah semahal itu.

Pegunungan Alpen bisa kamu saksikan langsung. Pegunungan itu gak seluruhnya tertutup salju. Raffi sendiri bilang, pemandangannya memang luar biasa keren tapi akses ke penginapan mahal ini ternyata luar biasa sulit.

villa mewah
Udaranya dingin. (Youtube/Rans Entertainment)

“Dari Melbourne kalau jalannya gak berhenti-berhenti, kurang lebih 5 jam,” ujarnya.

Gokil juga ya, mungkin sama kayak orang mudik dari Jakarta ke Purwokerto lewat Tol Cikopo – Palimanan. Berhubung Raffi banyak berhenti di jalan, kabarnya dia menghabiskan waktu sekitar 10 jam lho.

Baca juga: Selain Rumah, 5 Artis Ini Juga Punya Villa Mewah, Mana yang Termahal?

3. Satu villa ada empat kamar

villa mewah
Satu villa punya 4 kamar. (Youtube/Rans Entertainment)

Satu villa yang disewa Raffi kamarnya ada empat. Bicara soal interiornya, konsepnya memang tergolong minimalis, dan terbilang mengusung konsep modern.

Dindingnya berwarna putih dan di bagian bawahnya dilapisi panel kayu. Interior villa mewah itu juga terlihat sangat rapi.

Terdapat satu ruangan yang memang digunakan buat tempat menyimpan mantel dan jaket. Maklum di sana suhunya memang sangat dingin, mustahil gak pakai baju berlengan panjang.

villa mewah
Tempat tidurnya bertingkat. (Youtube/Rans Entertainment)

Cuma empat kamar kok bisa ya muat banyak orang? Ada beberapa kamar di villa ini menggunakan tempat tidur tingkat.

Jadi, satu kamar bisa diisi empat orang. Efisien juga tentunya buat dijadikan kamar kru Raffi.

4. Kamar dengan view yang ajib

villa mewah
Pemandangan dari kamar pun gak kalah luar biasa. (Youtube/Rans Entertainment)

Ada dua kamar mandi di villa mewah ini. Pertama adalah yang berukuran kecil, tapi walaupun terasa sempit, coba lihat ke jendela deh. Pemandangannya benar-benar luar biasa indah.

Pegunungan yang diselimuti salju bisa kamu lihat dari jendela kamar mandi kecil ini. Harga emang gak bohong ya.

villa mewah
Dari kamar mandi pun ada jendela. (Youtube/Rans Entertainment)

Sementara itu, kamar mandi yang berukuran besar juga bakal menyajikan pemandangan yang luar biasa indah. Memang gak ada bathub, tapi bilik showernya juga terdapat jendela yang bisa kamu manfaatkan buat menikmati pemandangan indah.

5. Tangga spiral

villa mewah
Tangga spiral. (Youtube/Rans Entertainment)

Berhubung villanya tiga lantai, maka sudah pasti ada tangga penghubung antara lantai dasar dengan yang teratas dong.

Nah tangga di villa mewah ini bisa dibilang unik, tapi berbahaya lho khususnya buat anak kecil atau lansia. Karena di tangga itu gak terdapat pegangan.

Kalau diperhatikan, di bagian luar villa ini tentu terlihat dinding yang bentuknya bulat. Nah bagian itu adalah bilik tangga spiral ini.

6. Ada sauna di villa mewah ini

villa mewah
Ada saunanya juga lho. (Youtube/Rans Entertainment)

Kedinginan? Tinggal masuk sauna saja, villa ini menyediakan fasilitas sauna seperti yang ada di tempat-tempat refleksi atau gym.

Interiornya ya tentunya bermotif kayu. Pas deh kalau buat rehat sejenak.

7. Dapur, ruang makan, dan ruang nonton jadi satu

villa mewah
Dapur, ruang makan, dan ruang nonton jadi turun. (Youtube/Rans Entertainment)

Gak ada sekat yang memisahkan dapur, ruang makan dan ruang nonton, semuanya jadi satu. Penampakan interiornya pun unik dan keren abis!

Ada perpaduan antara unsur rustic dan modern. Pilarnya menggunakan kayu mentah yang masih berbentuk batang pohon.

Lampunya juga unik, bentuknya seperti tanduk rusa yang disambung jadi satu.

Bagian langit-langit villa mewah ini juga dipenuhi material kayu. Penampakannya juga cukup unik.

Tentu saja konsep interior ini bisa kamu aplikasikan di rumahmu jika ada bujetnya. Mereka yang punya desain rumah seperti ini pasti dicap kreatif.

Itulah penampakan villa mewah yang disewa Raffi ketika liburan ke Melbourne, Australia. Ada harga ada rupa ya tentunya. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.