Jadi Seleb Papan Atas, 5 Artis Ini Memulai Karier Sebagai VJ MTV Indonesia!

3 menit
Jadi Seleb Papan Atas, 5 Artis Ini Memulai Karier Sebagai VJ MTV Indonesia!, (Instagram).

Gak bisa dipungkiri kalau berbagai macam ajang pencarian bakat memang menjadi batu loncatan untuk menjadi seorang selebriti, salah satunya adalah berawal sebagai VJ MTV Indonesia.

Di era awal tahun 2000-an, MTV menjadi salah satu acara musik paling bergengsi diberbagai negara, termasuk Indonesia. Makanya gak heran kalau banyak yang berbondong-bondong ingin menjadi host atau VJ alias video jockey di acara musik tersebut.

Selain itu, MTV Indonesia juga menjadi salah satu saluran televisi musik yang sangat digandrungi anak muda saat itu. Bahkan, MTV bisa dibilang merupakan kiblat musik karena kamu bisa mengetahui berita dan musik terkini diberbagai belahan dunia.

Kesuksesan acara musik itu pun menelurkan banyak bibit di dunia hiburan. Bahkan tak sedikit artis papan atas yang ternyata mengawali kariernya sebagai seorang VJ MTV Indonesia lho.

Siapa saja mereka? Berikut lima di antaranya seperti yang sudah dirangkum oleh MoneySmart.id.

Baca juga: 10 Seleb Terkaya Sejagad Tahun 2019, Mana Idolamu?

1. Rianti Cartwright

VJ MTV Indonesia
Rianti Cartwright dulunya mengawali kariernya sebagai VJ MTV lho, (Instagram).

Siapa sih yang gak kenal dengan artis Rianti Cartwright wajah cantiknya sudah tak asing lagi di dunia perfilman.

Meski mengawali karier sebagai model di usia 16 tahun, nama Rianti baru dikenal banyak orang saat ia menjadi VJ MTV Indonesia yang memandu acara “Global Room”, “What’s Up” dan “MTV Weekend”.

Karier artis kelahiran Bandung, 22 September 1983 ini pun terus meroket. Diketahui kalau Rianti sudah membintangi puluhan judul film dan juga acara televisi. “Ayat-ayat Cinta” menjadi salah satu judul film yang sangat melambungkan namanya.

Baca juga: Hanya Dilakukan Orang Cerdas, Ini 4 Pesawat Buatan BJ Habibie yang Membanggakan

2. Sarah Sechan

VJ MTV Indonesia
Sarah Sechan dulunya VJ MTV kini jadi MC top Tanah Air, (Instagram).

Sarah Meirizka Hardiany Sechan atau yang dikenal sebagai Sarah Sechan salah satu aktris dan presenter Indonesia papan atas.

Wanita berusia 45 tahun ini bahkan berhasil membawa pulang berbagai penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Presenter Wanita Terbaik dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia untuk acara Sarah Sechan di tahun 2015.

Namun, siapa sangka kalau artis sekaligus Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Cosmo Girl ini merupakan jebolan dari VJ MTV Indonesia lho. Bahkan Sarah sempat meraih penghargaan MTV Nokia Jukebox Music Is My Life. Keren kan?

Baca juga: Sabet Predikat Aktor Indonesia Termahal, Ini Perjalanan Karier Vino G Bastian

3. Cathy Sharon

VJ MTV Indonesia
Cathy Sharon dulunya mengawali kariernya sebagai VJ. Kini dia sebagai MC dan pengusaha kosmetik, (Instagram).

Nama model, aktris dan presenter cantik Cathy Sharon udah banyak dikenal orang. Kakak dari aktris Julie Estelle ini bisa dibilang mempunyai karier yang cemerlang di dunia hiburan.

Tak hanya menjadi presenter, pemilik nama lengkap Catherine Sharon Gasnier ini juga terjun ke dunia seni peran. Gak cuma itu, wajah blasterannya juga kerap tampil di berbagai judul video klip.

Sementara kariernya sebagai seorang VJ MTV Indonesia memang patut diacungi jempol. Cathy bahkan diketahui pernah mewawancarai musisi terkenal dunia, salah satunya Linkin Park.

4. Daniel Mananta

Vj mtv Indonesia
Daniel Mananta kini sukses banget nih sebagai salah satu presenter dan MC papan atas, (Instagram).

Siapa penggemar acara pencarian bakat “Indonesian Idol”? Kamu tentu udah gak asing lagi dengan presenternya yakni Daniel Mananta. Gimana gak terkenal, pasalnya artis berusia 38 tahun ini sudah menjadi host acara tersebut sejak tahun 2006 hingga sekarang.

Sebelum nyebur sebagai pembaca acara Indonesia Idol, Daniel udah lebih dahulu menjadi host acara musik yaitu sebagai VJ MTV Indonesia.

Bahkan Daniel juga lebih dikenal dengan nama VJ Daniel. Jadi, memang bisa dibilang predikat sebagai VJ sudah melekat di diri artis kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 ini.

5. Nirina Zubir

VJ MTV Indonesia
Nirina Zubir dulunya mengawali kariernya sebagai VJ MTV, kini bersinar banget nih sebagai presenter, MC, aktris dan penyiar radio, (Instagram).

Artis papan atas lainnya yang juga mengawali kariernya sebagai VJ MTV Indonesia adalah Nirina Zubir. Sama halnya dengan Daniel Mananta, VJ MTV seakan sudah jadi hal yang tak bisa dilepaskan dari Nirina.

Karier istri musisi Ernest Fardiyan Sjarif terus meroket. Bahkan Nirina sudah berhasil meraih penghargaan sebagai Most Favorite Actress di MTV Indonesia Movie Awards 2004 saat membintangi film perdananya “30 Hari Mencari Cinta” yang memang sangat booming saat itu.

Seperti dilansir dari laman Wikipedia, artis kelahiran Antananarivo, Madagaskar, 12 Maret 1980 ini bahkan sudah membintangi puluhan judul film dan berbagai penghargaan di dunia hiburan Tanah Air.

Itu dia lima artis Indonesia ternama yang mengawali karier sebagai seorang VJ MTV Indonesia. Ya, tapi apapun profesi kamu asal dilakukan dengan sungguh-sungguh dan kerja keras, bukan hal yang mudah buat meraih kesuksesan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.