Tolak Gaji Rp 8 Juta? 3 Wanita Karier Ini Justru Punya Pekerjaan Impian dan Sukses

3 menit
Tolak Gaji Rp 8 Juta? 3 Wanita Karier Ini Justru Punya Pekerjaan Impian dan Sukses, (Instagram/@adeleuddo).

Belum lama ini viral di media sosial seorang lulusan UI mengeluhkan hanya mendapatkan gaji Rp 8 juta oleh perusahaan yang ia lamar. Melirik dari cerita seorang lulusan UI yang mengeluhkan gaji gak sesuai, wanita karier ini terbilang sukses lho. 

Ya, kamu masih ingat dengan pemberitaan di berbagai media massa ibu kota, soal seorang alumnus Universitas Indonesia yang berkoar-koar lantaran gaji gak sesuai almamaternya. Peristiwa ini menjadi banyak bahan pembicaraan lho di laman media sosial maupun media massa. 

Seperti dikutip dari Dewiku.com, Minggu, (28/7/2019), memiliki pekerjaan impian emang udah menjadi mimpi bagi kebanyakan orang. Lama mengemban pendidikan di bangku perguruan tinggi gak menutup kemungkinan sebuah proses buat mencapai kesuksesan mesti dilakoni oleh alumnus baik perguruan tinggi swasta atau negeri bergengsi.

Yang namanya penghasilan emang bakal mengikuti dengan jenjang karier yang dimiliki oleh kebanyakan orang. Dengan bekerja keras dan ulet menabung, seseorang bakal menikmati hasilnya dikemudian hari. 

Seperti yang dialami oleh 3 wanita karier di bawah ini terbilang sukses meskipun awalnya hanya menerima haji cuma Rp 8 jutaan lho. Tapi siapa sangka, berkat keuletannya 3 wanita karier ini bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah dalam sepekan. 

Yuk, kita simak aja siapa aja mereka sih wanita yang sukses memiliki pekerjaan impian dan memiliki penghasilan luar biasa. 

Baca juga: 10 Wanita Terkaya di Dunia 2018, Hartanya Sampai Ratusan Triliun!

1. Ahli bikin caption di Instagram

wanita karier
Laura salah satu perempuan yang sukses dengan kariernya meskipun awalnya cuma menerima gai Rp 8 jutaan, (Instagram/@talkingshrimpnyc).

Laura Belgray merupakan salah satu wanita karier yang sukses di bidangnya. Laura bekerja di perusahaan Talking Shrimp. Pekerjaannya emang terbilang unik dan kekinian nih. 

Laura bekerja sebagai salah satu orang yang membuat caption-caption unik dan lucu buat tagline sebuah produk. Ia pun menerima jasa pembuatan caption buat sosial media seperti Instafram dan Facebook. 

Uang yang dihasilkan oleh Laura Belgray terbilang fantastis nih. Ia gak hanya menerima gaji di angka Rp 8 juta, Laura mampu menghasilkan uang mencapai Rp 14 juta lho per jamnya! Bayangin aja kalau dirinya tengah banyak menerima orderan, Laura mampu mengantongi uang dalam sehari itu di angka Rp 91 juta aja dulu!

Baca juga: Punya Karier Cemerlang, Najwa Shihab Inspirasi Banyak Perempuan Modern

2. Model hanya bermodalkan tangan indah

wanita karier
Adele salah satu model yang kerap dimanfaatkan lantaran keindahan pergelangan tangannya, (Instagram/@adeleuddo).

Selama ini dunia modeling emang melekat dengan wajah dan rupa perempuan yang cantik. Namun siapa sangka Adele Uddo merupakan model bergaji Rp 8 jutaan hanya bermodalkan tangan indahnya. 

Adele Uddo kerap diminta buat menemani model pria buat photoshot. Tangan indahnya kerap dimanfaatkan demi keindahan sebuah hasil foto yang ciamik. 

Bayangkan aja tangan indahnya pernah dipilih buat pengganti Penelope Cruz, Katy Perry, Behati Prinslio hingga Heidi Klum. Gaji Adele emang Rp 8 jutaan per bulannya, tapi siapa sangka ia bisa menerima bayaran hingga Rp 76 juta lho dalam sehari. 

Berbagai rumah mode kenamaan pernah menggunakan jasanya sebagai model. Chanel, Christian Dior hingga Yves Saint Laurent pernah mengontraknya buat kerjasama. 

Baca juga: Berawal Bekerja di Peternakan Kuda, Perempuan Ini Jadi Artis Terkenal Jepang!

3. Direktur sebuah pemakaman

wanita karier
Raegan Drew salah satu perempuan yang sukses dengan gajinya cuma Rp 8 jutaan, kini ia menjabat sebagai direktur pemakaman, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bekerja di sebuah pemakaman emang bukan karier yang banyak didambakan oleh banyak orang. Raegan Drew salah satu wanita karier yang sukses malah bekerja di sebuah pemakaman lho.

Gak hanya bekerja sebagai direktur pemakaman, Raegan Drew juga berprofesi sebagai perias jenazah yang sangat ketat nih dalam persaingannya. Awalnya ia hanya menerima gaji Rp 8 jutaan aja, tapi siapa sangka kini dirinya udah menjabat sebagai seorang direktur pemakaman dengan gaji fantastis saat ini. 

Nah, itu dia kisah ketiga wanita karier yang sukses di bidangnya masing-masing. Sebuah kerja keras emang bakal menorehkan keberhasilan baik segi karier maupun finansial. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...