Ada yang Berharta Rp 14 T, 5 Wanita Ini Sukses Jadi Miliarder dari Bisnis Kecantikan!

3 menit
bisnis kecantikan
Priscilla Pangemanan salah seorang wanita yang sukses menggeluti bisnis kecantikan (Instagram/@priscillapangemanan)

Penyanyi Ashanty ramai diperbincangkan masyarakat terkait gugatan yang dilakukan rekan bisnisnya, Martin Pratiwi sebesar Rp 9,4 miliar terkait bisnis kecantikan yang mereka jalani.

Lewat YouTube Starpro MNC, istri musisi Anang Hermansyah itu mengaku justru tak tahu menahu tentang gugatan yang dilayangkan kepadanya.

Ngomong-ngomong soal bisnis kecantikan memang kini tengah banyak dilirik orang. Pasalnya, usaha yang memang dikhususkan wanita ini bisa menghasilkan banyak cuan.

Karena tak bisa dipungkiri, wanita pasti membeli kosmetik, mulai dari bedak, lipstik, alis dan lainnya.

Hal itulah yang membuat banyak orang tak ingin ketinggalan ingin meraup banyak kekayaan dengan menjalani bisnis kecantikan. Tak terkecuali, para selebriti.

Di Indonesia, beberapa artis terkenal seperti Ashanty, Titi Kamal, Gisella Anastasia dan selebriti lainnya diketahui merilis brand kecantikan sendiri, mulai dari kosmetik hingga produk skincare.

Gak heran, banyak orang yang sukses jadi miliarder dari bisnis kecantikan yang mereka geluti.

Contohnya, Kylie Jenner yang kini jadi pengusaha sukses yang berdasarkan Forbes memiliki total kekayaan mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun lewat bisnis kecantikan, Kylie Cosmetics.

Di Indonesia, ada beberapa wanita yang sukses menjadi miliarder dari bisnis kecantikan. Bahkan, ada sempat masuk ke dalam daftar Forbes. Siapa saja mereka? Yuk, langsung aja simak di sini:

1. Lizzie Parra

Bisnis kecantikan
Lizzie Parra sukses menggeluti bisnis kecantikan (Instagram/@bylizzieparra)

Lizzie Parra mengawali karier sebagai beauty influencer yang kerap memberikan review tentang produk kecantikan. Namanya kini juga sudah tak asing lagi bagi para penggemar kecantikan di Indonesia.

Sukses menjadi influencer sekaligus make up artist (MUA), membuat pemilik nama lengkap Elizabeth Christina Parameswari ini memberanikan diri resign dari pekerjaannya dan mulai merintis produk kosmetik sendiri pada tahun 2015.

Bisnis kecantikan yang bernama BLP by Lizzie Parra awalnya meluncurkan produk lipstik dan kini sudah memiliki beragam jenis produk kosmetik.

Bisnis itupun terus besar dan berkembang. Berawal dari menjual secara online, kini Lizzie sudah memiliki gerai di berbagai mal besar di beberapa kota.

Baca juga: Masuk Forbes, Ini 4 Pengusaha Sukses yang Jadi Wanita Muda Inspiratif

2. Priscilla Pangemanan

bisnis kecantikan
Bisnis Kecantikan Bikin 5 Wanita Ini Sukses Jadi Miliarder!

Selanjutnya, ada Priscilla Pangemanan yang tak lain merupakan pendiri produk kosmetik yaitu Socially Aware Sexy Cosmetics atau lebih dikenal SASC.

Priscilla mengajak dua sahabatnya, yaitu Felicia Senjaya dan Michelle Karli untuk mendirikan produk kosmetik tersebut. Brand yang berdiri tahun 2017 lalu itu membutuhkan modal hingga Rp 1 miliar.

Meski begitu, kini SASC sudah berhasil meraup omzet hampir menyentuh angka Rp 1 miliar per bulannya. Luar biasa banget, bukan?

3. Nurhayati Subakat

bisnis kecantikan
Nurhayati Subakat sukses menggeluti bisnis kecantikan (Forbes)

Siapa yang gak tahu produk kosmetik Wardah yang kini menjadi merek make up favorit banyak orang. Selain produknya yang berkualitas, harganya juga ramah di kantong. Itulah yang membuat banyak orang tak segan mengeluarkan uang untuk membeli produk tersebut.

Kesuksesan Wardah tak terlepas dari peran penting sang bos yaitu Nurhayati Subakat yang bahkan berhasil masuk dalam daftar 25 pebisnis perempuan paling berpengaruh versi Forbes Asia.

Tak hanya laris manis di Indonesia, Wardah juga dapat kamu temukan di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia dan Bangladesh. Bahkan di tahun 2015 silam, Wardah berhasil meraup omzet Rp 200 miliar per bulan.

4. Medina Zein

bisnis kecantikan
Medina Zein sukses menggeluti bisnis kecantikan (Instagram/@medinazein)

Wanita Indonesia lainnya yang sukses menjadi miliarder lewat bisnis kecantikan yaitu Medina Zein berkat MD Glowing, klinik kecantikan yang menyediakan paket perawatan kulit.

Sebelum terjun berbisnis, adik ipar Ayu Azhari ini merupakan lulusan kebidanan yang iseng-iseng mengikuti kursus pendek belajar tentang estetika. Siapa sangka, kini dia menjadi pengusaha sukses dari berjualan produk skincare.

Bahkan, omzet penjualan skincare milik wanita asal Bandung ini digadang-gadang lebih dari Rp 3 miliar per bulannya.

5. Merrie Elizabeth

bisnis kecantikan
Merrie Elizabeth sukses menggeluti bisnis kecantikan (Instagram/@merrieelizabeth)

Yang terakhir adalah, Merrie Elizabeth yaitu pemilik salon BloBar yakni sebuah salon kecantikan ekspres nan ekonomis yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Berawal dari menawarkan perawatan kecantikan rambut, kini salon tersebut juga sudah berkembang dengan menyediakan fasilitas kecantikan lainnya. Salah satunya, eyelash extension.

Kesuksesan yang diraih Merrie bahkan mengantarkannya masuk ke dalam daftar “30 Under 30” untuk kategori Retail & Ecommerce versi Forbes tahun 2016.

Itulah lima wanita Indonesia yang sukses menjadi miliarder berkat bisnis kecantikan yang mereka geluti. Gimana tertarik mengikuti jejak para wanita sukses di atas? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.