Biar Gak Salah! Ini Tips Pilih Wedding Organizer Buat Nikahan Kamu

4 menit
Pilih Wedding Organizer yang sesuai dengan konsep pernikahan kamu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Wedding organizer zaman ini emang banyak banget bermunculan. Saking banyaknya permintaan akan jasa wedding organizer dari calon pengantin mesti pintar-pintar nih dalam memilih WO buat hari spesial kamu.

Kemunculan jasa wedding organizer emang terasa beberapa tahun belakangan ini. Nama Rina Gunawan salah satu artis yang sukses dalam membangun bisnis WO yang saat ini masih ia geluti.

Biasanya nih calon pengantin sudah menyiapkan bujet yang cukup besar buat menyewa wedding organizer. Alasan gak mau repot mengurusi segala perintilan emang menjadi masalah utama bagi banyak calon pengantin.

Nah, sebelum kamu memilih WO ada baiknya nih sebagai calon pengantin melakukan beberapa hal agar semua rencana berjalan dengan mulus. Seperti dilansir dari Hipwee.com, calon pengantin mesti melakukan beberapa hal kepada WO agar semua rencana berjalan mulus sampai hari H.

Gak ada salahnya kok buat calon pengantin lebih cermat nih dalam memilih Wedding Organizer. Mulai menanyakan penawaran yang mereka berikan, dari harga yang standar, harga murah atau dengan harga borongan.

Berikut 5 tips yang bisa diikuti oleh calon pengantin sebelum memilih WO yang tepat nih. Mau tahu apa aja? Yuk, kita simak bareng-bareng.

1. Perbanyak referensi

Buat memilih WO, kamu mesti perbanyak referensi, (Ilustrasi/Pixabay).

Buat kamu calon pengantin ada baiknya menentukan WO mana yang pas buat pernikahan yang sesuai dengan bujet yang ada. Coba deh mencari referensi berbagai macam Wedding Organizer.

Kalau kamu emang banyak mendapatkan referensi WO dari media sosial ada baiknya perhatikan banyak atau sedikitnya followers akun WO tersebut. Dan coba cari kelebihan dan kelemahan WO tersebut agar sesuai dengan keinginan kalian.

2. Interview kecil-kecilan dengan WO

Interview dengan WO salah satu cara yang benar sebelum mempekerjakan, (Ilustrasi/Pixabay).

Calon pengantin mesti tahu gimana cara kerja WO dalam menangani pesta pernikahan. Usai mendapatkan Wedding Organizer yang pas, kamu perlu nih mewawancarai pihak WO agar kamu yakin sebelum memutuskannya.

Utarakan konsep pernikahan kamu seperti apa ke WO bersangkutan. Simak jawaban mereka yang sekiranya emang masuk akal dan sesuai dengan harapan.

3. Pengolahan konsep acara

Pengolahan konsep yang matang emang perlu diajukan ke WO, (Ilustrasi/Pixabay).

Konsep acara pastinya udah ditangan calon pengantin sebelum menyewa satu Wedding Organizer. Buat kamu calon pengantin mesti tahu gimana si WO bekerja dan bisa memenuhi keinginan konsep pernikahan.

Biarkan WO mengembangkan konsep pernikahan kamu agar mereka terlihat profesional. Dan gak ada salahnya kok kamu juga ikut campur dalam menggagas konsep pernikahan.

4. Sesuaikan bujet

Sesuaikan bujet dengan paketan yang diberikan WO, (Ilustrasi/Pixabay).

Setelah menyodorkan konsep pernikahan ada baiknya nih calin pengantin juga udah punya bujet yang cukup. Nah, biasanya WO juga udah menyiapkan paket hemat buat satu acara pernikahan.

Biasanya udah termasuk catering, photo booth, baju sewa dan sewa makeup dan lain sebagainya. Calon pengantin juga pastinya memiliki bujet yang cukup buat menyewa satu WO.

5. Komunikasi lancar

Komunkasi lancar dengan WO itu perlu demi kelancaran pesta nikah, (Ilustrasi/Pixabay).

Biar gak ada salah pengerjaan atau miskom ada baiknya klien yakni calon pengantin mesti komunikasi aktif dengan WO. Komunikasi memang perlu dilakukan agar acara pernikahan kamu lancar sampai hari H.

Jangan sampai kamu melepas memberi kepercayaan pada WO begitu aja. Hal seperti itu biasanya bakal bikin WO kerja kadang gak sesuai dengan harapan calon pengantin.

Nah, gimana nih kamu yang berencana menikah lalu menggunakan jasa WO bisa lho ikuti cara-cara di atas. Buat kamu yang emang udah punya bujet yang cukup dan yakin pengin menggunakan jasa WO bisa lho.

Emang gak bakal repot atau menguras tenaga sih kalau kamu menggunakan jasa WO. Tapi jangan sampai terlena begitu aja ya apalagi sampai memberikan kepercayaan sepenuhnya ke WO, ada baiknya kamu juga turut andil.

Jangan sampai kamu udah mengeluarkan banyak duit buat sewa WO tapi gak sesuai dengan keinginan sebagai calon pengantin. Apalagi sampai gagal menggelar pesta pernikahan.

Maka dari itu nih, ada baiknya kamu juga banyak tanya dengan teman-teman kamu yang berpengalaman menggunakan jasa WO. Siapa tahu dengan banyak tanya dengan teman kamu, sebagai calon pengantin ada bayangan yang jelas.

Mulai dari WO mana yang bagus, WO mana yang emang punya track record gak bagus. Nah, itu kamu mesti lebih cermat nih dengan pasangan dalam memilih dan menggunakan jasa WO.

Jangan pernah merasa gengsi buat tanya kanan kiri soal dunia Wedding Organizer. Jadi selamat mencoba ya tips di atas tadi, semoga bermanfaat buat kamu yang bakal menikah dalam waktu dekat ini. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...