Ungkap Dana Lem Aibon Rp 82 M, Segini Kekayaan William Aditya Sarana

3 menit
William Aditya Sarana
Ungkap Dana Lem Aibon Rp 82 M, Segini Kekayaan William Aditya Sarana, (Instagram).

Nama William Aditya Sarana dalam beberapa waktu belakangan santer disebut media Tanah Air terkait aksinya mengunggah dana pengadaan lem Aibon di APBD DKI Jakarta senilai Rp 82 miliaran ke media sosial miliknya. Usianya baru menginjak 23 tahun, segini lho kekayaan William Aditya Sarana. 

Sontak banyak pihak yang menanggapi hal tersebut mulai dari masyarakat hingga Gubernur Anies Baswedan.

“Iya, jadi sistemnya sekarang ini sudah digital, but not a smart system. Itu hanya digital aja, mengandalkan orang untuk me-review. Itu sudah berjalan bertahun tahun. Karena itu ini akan diubah, tidak akan dibiarkan begitu saja. Let’s do it in a smart way,” terang Anies kepada media di Balai Kota, Jakarta Pusat pada tanggal 30 Oktober 2019, mengutip dari Detik.

Nama William sendiri masih belum banyak diketahui oleh publik karena masih terbilang baru dalam urusan jam terbang di pemerintahan. Pria yang lahir pada tanggal 2 Mei 1996 di Jakarta Barat ini merupakan lulusan Ilmu Hukum Universitas Indonesia 2017.

Ia juga sempat belajar di Clinical Legal Education, Universitas Malaya, Malaysia. Prestasi yang diraih oleh William juga cukup cemerlang di mana pernah mendapatkan gelar Student Research Award Tanoto Foundation pada tahun 2015, Juara 1 PKM-Penelitian FHUI dan Juara 3 Consdraft MPR RI tahun 2017.

Pantas aja sekarang dirinya berhasil menduduki kursi anggota DPRD DKI Jakarta periode tahun 2019 hingga 2024. Dalam LHKPN KPK tahun 2019, tercatat harta kekayaan William Aditya Sarana mencapai Rp 1,5 miliaran. Penasaran apa aja asetnya? Yuk kita simak daftar lengkapnya berikut ini:

Baca juga: Lama Jadi Pembawa Berita Kini Anggota DPR, Segini Kekayaan Putra Nababan

William Aditya Sarana memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 500 juta

William Aditya Sarana
Ini lho yang dimiliki oleh William Aditya dalam bentuk tanah, (Ilustrasi/Shutterstock).

Biarpun masih berumur 23 tahun, William udah memiliki tanah dan bangunan sebanyak 1 unit. Lokasinya ada di kota Depok, Jawa Barat dengan luas tanah 27,35 meter persegi dan bangunan sebesar 22,6 meter persegi.

Aset tersebut ditaksir memiliki nilai sebesar Rp 500 juta pada saat dilaporkan ke LHKPN.

Baca juga: Gucci hingga Hermes, 5 Koleksi Barang Mahal BCL Seharga Rumah!

Alat transportasi dan mesin dengan total sebesar Rp 80 juta

William Aditya Sarana
Ini mobil yang dimiliki oleh William Aditya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Gak ketinggalan William Aditya Sarana memiliki aset berupa mobil bertipe Toyota Yaris keluaran tahun 2013 yang ditaksir memiliki nilai Rp 80 juta. Kendaraan ini termasuk dalam golongan City Car yang bisa menampung sampai 5 penumpang di kabinnya.

Baca juga: Tanggapi Isu Lem Aibon, Anies Baswedan Memiliki Kekayaan Mencapai Rp 7,6 M!

Harta bergerak dan kas atau setara kas mencapai Rp 1 miliaran

William Aditya Sarana
Harta kas yang dimiliki dirinya di angka segini lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Aset ketiga yang dipunyai oleh William Aditya adalah harta bergerak berupa perhiasan dan logam mulia dengan total nominal Rp 6 juta. Lalu ada kas atau setara kas yang bisa berupa uang tunai dan uang elektronik mennyenth Rp 1 miliar.

Jika dijumlahkan keduanya maka nominal yang muncul adalah Rp 1.006.000.000. Nah, itulah sedikit info tentang harta kekayaan William Aditya Sarana yang mencapai Rp 1.586.000.000. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1