Wow, Ini 6 Cara Konyol Menghabiskan Uang Ala Selebriti

4 menit

Selebriti emang identik dengan gaya hidup glamour dan kerap menghabiskan uang buat membeli barang-barang mewah yang sebetulnya emang berguna. Sebut aja rumah, mobil, dan barang branded lainnya.

Tapi, mereka juga sering menghabiskan uang buat hal-hal konyol yang menurut kita gak masuk akal. Mereka rela merogoh kocek hingga ratusan miliar rupiah lho buat itu.

Penasaran apa aja kelakuan konyol para selebriti dunia ini dalam menghabiskan uang? Seperti dilansir dari therichest, berikut enam di antaranya:

1. Kylie Jenner

menghabiskan-uang
Kylie Jenner koleksi rambut palsu (celebuzz)

Gak sedikit orang yang bertanya, kenapa Kylie Jenner kerap tampil dengan rambut yang berbeda-beda setiap saat? Apakah rambutnya gak rusak? Kalau soal duit mah, gak perlu ditanya lagi.

Ya, perlu kamu ketahui kalau selebriti cantik yang baru melahirkan ini ternyata lebih suka menggunakan rambut palsu waktu tampil di depan umum.

Adik dari Kendall Jenner ini rela merogoh kocek hingga Rp 1 miliar buat memiliki rambut palsu rancangan desainer terkenal Tokyo Stylez. Tokyo emang langganan selebriti Hollywood sih. Itu dia kenapa karyanya dibayar mahal.

[Baca: Terkenal dan Punya Banyak Duit, Ternyata Ini Sumber Kekayaan Kendall Jenner!]

2. Jay-Z

menghabiskan-uang
Jay-Z beli kuda sampai ratusan miliar rupiah (ridiculouslyextraordinary)

Rapper sekaligus produser musik, Jay Z, tentu udah gak perlu diragukan lagi berapa jumlah kekayaan yang ia miliki. Banyak deh pokoknya.

Saking kayanya, suami dari Beyonce ini bahkan menghabiskan uang hingga ratusan miliar rupiah cuma buat hobinya aja.

Diketahui pria kelahiran 4 Desember 1969 ini membeli seekor kuda dengan harga yang fantastis, sebesar US$ 55 juta atau setara Rp 757 miliar. Kuda tersebut termasuk ke dalam ras paling terkenal, California Chrome, makanya harganya selangit.

Aduh, ada-ada aja ya! Tapi bebas deh, orang kaya ini.

[Baca: Kata Siapa Rapper adalah Teladan yang Buruk? Coba LIhat Dulu Nih Pelajaran Keuangan yang Bisa Dicontoh dari Jay Z]

3. Lady Gaga

menghabiskan-uang
Lady Gaga beli alat detektor hantu (newravel)

Penyanyi Lady Gaga emang identik dengan penampilan dan aksi panggung yang nyentrik. Lagu-lagunya juga selalu booming dan disukai banyak orang. Gak heran jika Gaga memiliki harta berlimpah.

Kalau bicara cara habiskan uang, perempuan dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini punya cara yang unik. Dia pernah menghabiskan uang buat membeli alat pendeteksi hantu.

Gaga mengaku kalau ia sering merasa ketakutan saat sedang sendiri. Hal itu yang bikin dia rela mengeluarkan uang US$ 50 ribu atau sekitar Rp 688 juta buat membeli alat tersebut.

4. Bono U2

menghabiskan-uang
Bono U2 beli tiket pesawat buat topinya (deutschlandfunkkultur)

Apa yang bakal kamu lakukan saat topimu tertinggal di dalam pesawat? Paling memilih ikhlas atau beli baru, kan? Nah hal tersebut gak berlaku buat penyanyi U2, Bono.

Pria kelahiran 10 Mei 1960 ini rela mengeluarkan uang sebesar US$ 1500 atau setara dengan Rp 20 juta buat membeli tiket pesawat biar topinya dapat kembali.

5. Tom Cruise

menghabiskan-uang
Tom Cruise beli mesin USG (ridiculouslyextraordinary)

Aktor tampan Tom Cruise diketahui pernah membeli mesin sonogram atau USG saat Katie Holmes, sekarang udah jadi mantan istri, hamil.

Pemain film ini “Mission Impossible” ini beli USG buat memastikan kalau sang buah hati yang ada di dalam janin dalam keadaan sehat dan bisa dilihat setiap saat tanpa perlu repot-repot ke dokter.

Cruise yang diketahui memiliki kekayaan sekitar US$ 550 juta ini gak perlu khawatir buat membeli mesin sonogram seharga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2, 7 miliar.

6. Paris Hilton

menghabiskan-uang
Paris Hilton bangun rumah untuk anjing-anjing hingga Rp 4 M (happycrazypets)

Paris Hilton yang dikenal sebagai sosialita kelas dunia ini diketahui suka banget sama anjing. Hal itu yang bikin perempuan berusia 37 tahun ini bersedia menghabiskan uang hingga US$ 325 ribu atau sekitar Rp 4,4 miliar buat tempat tinggal hewan peliharannya.

Rumah anjing tersebut bahkan disebut-sebut mirip hotel bintang lima yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, hiasan langit-langi,t hingga lampu gantung kristal.

Kalau rumah anjingnya aja segitu, gimana rumahnya sendiri ya? Hebat banget.

[Baca: 6 Cara Aneh Miliarder Dunia dalam Menghabiskan Uang]

Itu dia beberapa kelakuan konyol yang dilakukan para selebriti dalam menghabiskan uang. Kamu, meski punya banyak uang, sebaiknya jangan ikuti tingkah ini deh ya. Lebih baik kalau uangnya kamu investasi aja biar masa depan tetap aman dan terjamin.

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.