Gak Mau Kalah! Wuling Perkenalkan SUV Tandingan CR-V Turbo, Harganya?

2 menit
Gak Mau Kalah! Wuling Perkenalkan SUV Tandingan CR-V Turbo, Harganya?, (Instagram/@wuling_id).

Pabrikan otomotif asal China, Wuling belakangan namanya emang tengah naik daun nih. Usai melahirkan mobil andalannya Confero dan Cortez, Wuling kini perkenalkan SUV buat menyaingi pabrikan Jepang, Honda.

Wuling Almaz namanya, itulah jenis kendaraan SUV keluaran pabrikan asal Negeri Panda, China. Seperti dikutip dari Okezone.com, Senin, (21/1/2019), Wuling emang sempat memamerkan SUV yang diberi nama Almaz ini di pameran GIIAS Agustus 2018 lalu.

Kala itu emang Wuling belum membocorkan nama mobil keluaran terbarunya ini. Desas-desus, kabarnya Wuling Almaz sendiri tengah mempersiapkan dirinya buat memperkenalkan diri buat pecinta otomotif Tanah Air.

Bahkan kabar yang berhembus bahwa mobil ini bakal diperkenalkan dua hari mendatang di kawasan Bogor, Jawa Barat. Nah, Wuling Almaz ini bakal bersaing dengan Honda CR-V yang udah memiliki pamor sendiri di pasar otomotif kita.

Baca juga: Wuling Formo VS Gran Max? Mana yang Lebih Bersahabat Sama Kantong?

Buat si SUV Almaz ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan turbocharged dan bisa menghasilkan tenaga sebesar 150 Ps. Buat transmisinya bakal menganut sistem matik 7 percepatan dengan kopling ganda. Wah! Bakal menarik nih nampaknya kemunculan SUV Almaz ini bakal meramaikan pasar mobil di segmen SUV.

Wuling Almaz harganya Rp 300 jutaan

Wuling Almaz dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan, (Instagram/@wuling_id).

Jelang peluncurannya emang bikin penasaran nih bagi calon pembelinya. Berdasarkan situs Layanan Nilai Jual Kendaraan milik Samsat Polda Metro kalau Almaz ini jika dijual sebelum pajak kisaran Rp 203 juta.

Dikutip dari Okezone.com, kalau SUV Almaz ini bakal dibanderol dengan harga kisaran Rp 300 jutaan. Wah! Gimana kamu tertarik buat membeli mobil keluaran pabrikan China ini?

Dengan harga yang dibilang miring dengan pesaingnya, Wuling Almaz modelnya juga gak kalah ciamik lho. Lampu depannya yang mengecil dan buritan grill depan terlihat megah banget.

Baca juga: Tahun Depan, SUV Besutan Wuling Seharga Rp 165 Jutaan Siap Diluncurkan

Buat kamu yang suka banget dengan mobil jenis SUV bisa nih melirik Wuling Almaz buat kendaraan terbaru mu. Sebelum memilikinya kamu mesti tahu berapa besar DP-nya dan cicilan buat per bulannya.

Buat kamu yang udah mapan secara gaji gak ada salahnya buat melirik dan beli mobil ini. Pasalnya dengan jenis SUV ini, rasanya dijamin tangguh banget sih buat di jalanan di Jakarta. Apalagi, kalau udah musim hujan dan banyak banjir buat jenis SUV ini bisa banget diandalkan. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!