Selain Kamera 108 MP, Ini Keunggulan Ponsel Mi CC9 Pro Seharga Rp 5 Jutaan

2 menit
xiaomi mi cc9 pro
Xiaomi Mi CC9 Pro. (Instagram/@ifutureita)

Xiaomi Mi CC9 Pro sudah resmi dirilis. Ponsel buatan China ini digadang-gadang memiliki spesifikasi kelas dewa. 

Baik dari segi prosesor maupun kamera, ini merupakan ponsel tercanggih yang pernah dibuat oleh Xiaomi. Peluncurannya dilakukan pada 5 November kemarin di China.

Sama seperti ponsel Xiaomi lainnya, seri Mi CC9 Pro juga dibanderol dengan harga yang murah lho. Seperti apa spesifikasinya? 

Baca juga: Sikat Gigi Sampai Rice Cooker, Ini 6 Produk Xiaomi Selain HP yang Gak Banyak Diketahui Orang

Dibekali dengan kamera 108 megapiksel 

xiaomi mi cc9 pro
Kamera utamanya 108 megapiksel! (Instagram/@umiuzbekistan)

Keunggulan utama dari Xiaomi Mi CC9 Pro adalah kameranya. CC9 Pro dibekali lima kamera, empat di belakang dan satu di depan. 

Kamera utamanya dibekali dengan sensor sebesar 108 megapiksel. Jelas ini merupakan ponsel dengan sensor kamera terbesar sejauh ini. Kejernihan gambarnya gak perlu diragukan lagi, karena lensa tersebut produk dari Samsung yang sudah terbukti memiliki kualitas kamera yang apik. 

Selain itu, ada juga lensa ultrawide 20 megapiksel, lensa 2 megapiksel untuk memfoto objek kecil, 12 megapiksel dengan zoom optik 2x, dan lensa tele 8 megapiksel. Sementara itu, kamera depannya dibekali dengan lensa 32 megapiksel dengan aperture f/2.0. 

Dengan kamera ini, kamu bisa membidik objek di tempat yang pencahayaannya kurang, dan merekam video dengan kualitas 4K. 

Baca juga: Xiaomi Bakal Luncurkan Ponsel Pintar Terbarunya dengan Kamera Terunik!

Spesifikasi canggih dengan baterai 5.260 mAh

xiaomi mi cc9 pro
Kamera belakang ada empat. (Instagram/@ifutureita)

Selain kameranya, Mi CC9 Pro juga dibekali dengan spesifikasi prosesor, memori, dan baterai yang canggih. 

Kita bahas dari layarnya. Xiaomi mengusung layar OLED 6.47 inci dengan resolusi HD. Materialnya menggunakan Gorilla Glass 5, jadi tahan terhadap berbagai macam benturan. 

Sama dengan layar ponsel saat ini, bentuk layarnya full tapi ada poni kecil untuk tempat kamera depan. Kalau dilihat-lihat sih, lebih mirip kayak Galaxy S9. 

Sementara chipsetnya menggunakan Qualcomm SDM730 Snapdragon octa-core, dengan kapasitas RAM 8 GB. Dijamin deh dengan prosesor secanggih itu, Mi CC9 Pro gak bakal ngelag menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat sekalipun. 

Ruang penyimpanan internalnya terdiri dari dua pilihan, ada yang 128 GB dan 256 GB. Tapi untuk yang 128 GB, RAM yang disematkan 6 GB. 

Ponsel ini bisa awet seharian tanpa diisi dayanya karena disematkan baterai 5.260 mAh. Ponsel ini sudah dibekali juga dengan teknologi fast charging. Baterai bisa penuh 100 persen hanya dalam waktu 65 menit saja! 

Buat kamu yang mau membawa pulang ponsel ini harus sabar terlebih dahulu, karena belum secara resmi dijual di Indonesia. Ada tiga varian Mi CC9 Pro yang bakal keluar. Yang pertama yaitu varian 128 GB dengan RAM 6 GB yang dibanderol 2.799 yuan atau Rp 5,5 jutaan. Kedua, ada varian 128 GB dengan RAM 8 GB seharga 3.099 yuan atau Rp 6,1 juta, dan terakhir varian 256 GB dengan RAM 8 GB seharga 6,9 jutaan. (Editor: Ruben Setiawan)

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.