Dalaman Kapal Mewah Rp 5,7 T Ini Disebut-sebut Milik Orang Terkaya Sejagat

3 menit
Yacht mewah disebut-sebut milik Jeff Bezos (superyachttimes.com)

Di media sosial, beredar foto yacht mewah yang diyakini milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos. Kapal itu tengah bersandar di Pantai Datca, Turki. 

Foto yang beredar di Twitter itu dibubuhkan caption yang menyebutkan kapal tersebut milik bos Amazon. Bahkan, sampai keberadaan kapal itu dimuat di media lokal. 

Seperti dikutip dari Business Insider, kapal supermewah itu bukan punya Jeff Bezos. Informasi itu didapatkan langsung pihak Amazon yang menyebut kalau Jeff sama sekali tidak mempunyai yacht.

Kamu mungkin penasaran seperti apa bentuk yacht mewah itu? Berikut, informasi tentang kapal yang diberi nama Flying Fox:

Dibuat di Jerman dengan harga sekitar RP 5,7 triliun

yacht mewah
yacht mewah (superyachttimes.com)

Kapal yacht mewah yang diberi nama Flying Fox ini merupakan pabrikan Jerman yang dibuat oleh Lurssen pada tahun 2019. Lurssen merupakan produsen kapal pesiar terlama di Negeri Panzer karena telah berdiri sejak tahun 1875.  

Lurssen menggunakan material besi untuk lambung kapal, sementara kerangkanya mereka menggunakan material alumunium. Dengan perpaduan dua bahan tersebut, bobot kapal dinilai lebih ringan dan mampu melaju dengan cepat tanpa kehilangan keseimbangannya. 

Kalau mesin dan bentuk rangka kapal dibuat oleh Lurssen, interiornya dibuat perusahaan asal Inggris, Mark Berryman. Perusahaan satu ini emang sudah jadi langganan ngegarap proyek interior kapal dan pesawat mewah. 

Dikutip dari Business Insider, harga Flying Fox mencapai US$ 400 juta atau Rp 5,7 triliunan. 

Baca juga: Senilai Rp 8,1 Triliun, Yacht Mewah Pangeran Arab Ini Termahal di Dunia

Menampung lebih dari 80 orang 

yacht mewah
yacht mewah (superyachttimes.com)

Kapal yacht mewah satu ini tergolong yang terbesar dengan panjang lebih 130 meter, Flying Fox bisa menampung lebih dari 80 orang. 

Rinciannya adalah 22 tamu, kabin dengan kapasitas 11 orang, dan kru kapal yang bisa mencapai 54 orang. 

Kabin supermewah 

yacht mewah
yacht mewah (superyachttimes.com)

Di kapal ini terdapat kabin supermewah yang bisa menampung 36 orang tamu. Meski kabin tamu, fasilitasnya sangat lengkap, ada bar, tempat duduk sofa, meja makan, dan home theater

Buat tamu yang berkesempatan menaiki kapal yacht mewah ini, pasti bakalan betah deh berlama-lama. 

Selain kabin tamu, ada juga kabin VIP yang bisa menampung 11 orang saja. Kabinnya memiliki area outdoor yang langsung mengarah ke luar kapal. Kalau lagi berada di tengah lautan pasti sangat apik menjadi spot untuk menikmati sunset atau sunrise

Dilengkapi kolam renang

yacht mewah
yacht mewah (superyachttimes.com)

Layaknya kapal mewah lainnya, yacht bernilai Rp 5,7 triliun ini juga dilengkapi kolam renang. Kerennya lagi, kolam renang ini berada di deck belakang yang gak dilengkapi atap. Luas kolam renang itu kurang lebih sekitar 12 meter persegi. 

Ada helipadnya 

yacht mewah
yacht mewah (superyachttimes.com)

Selain fasilitas mewah seperti kabin dan kolam renang, flying fox, juga dilengkapi fasilitas lain yang gak dimiliki oleh kapal pesiar lainnya. Yaitu, sebuah landasan pacu untuk helikopter atau helipad. Bisa dibayangkan kan betapa besarnya kapal satu ini. 

Itulah beberapa gambar jeroan dari kapal yacht mewah yang diisukan milik Jeff Bezos. Sampai saat ini belum ada informasi jelas mengenai siapa pemilik kapal tersebut. (Editor: Chaerunnisa)

Okky Budi
Okky Budi

Penggemar Tsubasa yang jadi sarjana sosial. Kini secara sengaja masuk ke dunia finansial. Semoga bisa memberikan tulisan yang bermanfaat buat pembaca.