Andre Taulany Jual BMW Cafe Racer Rp 37,5 juta, Tertarik?

2 menit
Yamaha Scorpio Andre Taulany (Instagram/@andreastaulany)

Setelah mengiklankan mobil Marvia 911, kini Andre Taulany mencoba menjual motor cafe racer yang berbasis Yamaha Scorpio. Penampakannya keren tak terlihat seperti Scorpio, melainkan kayak BMW.

Motor berwarna hitam dan silver ini memang asyik dipakai mejeng. Karena dari penampakannya saja sudah cukup mewah. Harganya saja Rp 37,5 juta. 

Kira-kira sepadan gak ya modifnya dengan harga jualnya? Ingin tahu seluk-beluk motor Yamaha Scorpio satu ini? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Mesin 220cc SOHC

yamaha scorpio
Mesin 220cc SOHC (Instagram/@andreastaulany)

Sesuai yang dijelaskan di atas, basis dari motor ini adalah Yamaha Scorpio 2014. So, mesin motor ini berkapasitas 225 cc SOHC dengan dua katup dan dilengkapi transmisi empat percepatan.

Secara kapasitas memang cukup besar, tenaganya pun lumayan berlimpah. Di samping itu, mesin Scorpio memang cukup dikenal sering dikilik.

Jika memang menurutmu mesin ini gak cukup buas, modifikasi saja. Banyak kok rumah modifikasi yang jago dalam urusan upgrade kapasitas mesin Scorpio.

Baca juga: Dijamin Ngiler, 7 Koleksi Kendaraan Antik Andre Taulany Harganya Bikin Sakit Hati!

2. Tail buntut tawon membuatnya terlihat klasik

yamaha scorpio
Tail buntut tawon membuatnya terlihat klasik (Instagram/@andreastaulany)

Tentu saja, modifikasi terbesar di Yamaha Scorpio ini terletak pada penampakannya. Bukan cuma tangki gas saja yang diganti menyerupai BMW Cafe Racer, melainkan juga ekornya.

Buntut hornet atau tawon ini, jelas memperkuat kesan retro dari caferacer milik Andre Taulany. 

Berdasarkan informasi Gridoto, kaki-kakinya juga dimodifikasi. Bagian depan menggunakan upside down dan bagian belakangnya diubah jadi dual shock

Sementara itu, ban juga tentunya harus disesuaikan. Andre menggunakan velg ring 17 agar ban motor ini terlihat besar dan gagah. 

3. Stang clubman

yamaha scorpio
Stang clubman (Instagram/@andreastaulany)

Seperti caferacer pada umumnya, motor ini menggunakan stang clubman. Posisi riding untuk motor caferacer memang agak merunduk, karena itu jenis stang clubman yang digunakan di motor ini. 

Untuk berkendara jarak jauh atau keluar kota, tentunya gak direkomendasikan karena bikin pegal. Tapi kalau cuma dipakai buat mejeng atau operasional sehari-hari masih oke lah. Keren juga motornya.

Itulah sekilas fakta mengenai BMW caferacer milik Andre yang ternyata bermesin Yamaha Scorpio 2014. Tertarik membelinya? (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.