Mengawali Karier Sebagai Pegawai Magang, Yannie Kim Buktikan Makin Eksis di Drama Korea

4 menit
Mengenal Yannie Kim, Wanita Asal Bekasi yang Eksis di Drama Korea (Instagram).
Mengenal Yannie Kim, Wanita Asal Bekasi yang Eksis di Drama Korea (Instagram).

Baru-baru ini sosok wanita asal Indonesia, Yannie Kim, menjadi perbincangan publik karena tampil di drama Korea berjudul Voice 3 dan berdialog bahasa Indonesia. Bukan hanya itu, nama Universitas Indonesia juga disebut di dalamnya. 

Rupanya, drama yang dibintangi Lee Ha Na dan Lee Jin Wook itu pada mulanya tak berniat memasukkan bahasa maupun karakter asal Indonesia ke dalam naskahnya. Barulah ketika pihak produksi memilih Yannie Kim sebagai salah satu pemeran, akhirnya terjadi perubahan besar.

Yannie Kim
Yannie tampil di drama korea Voice 3 (Instagram).

Melansir laman Liputan6, Yannie diminta untuk menerjemahkan beberapa percakapan pada naskah karena harus menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, ia juga sempat mengajukan pendapatnya terkait adegan alat berburu khas suku Indonesia yaitu sumpitan. Di dalam naskah, Sumpitan merupakan alat berburu yang berasal dari Vietnam, dan Yannie kebagian peran menjadi warga kebangsaan Vietnam. 

Awalnya pihak produksi film menolak pendapatnya tersebut karena terkendala jam tayang. Tetapi seolah maju terus pantang mundur pendapat Yannie pun disetujui dan pihak Voice 3 menggantinya karena menemukan fakta bahwa memang Sumpitan merupakan alat berburu khas Dayak, Indonesia. 

Yannie Kim
Yannie berperan sebagai Pertiwi di dalam drama Voice 3 (Instagram).

Sebelumnya, Yannie Kim cukup kerap muncul di layar kaca televisi Korea Selatan. Namanya mulai mencuat ke publik saat ia menjadi cameo di drama Korea Yong Pal dan membintangi sitkom Gaori.

Bahkan diketahui sebelumnya Yannie juga berhasil beradu akting bersama bintang top Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk. Bahkan ia pun sukses membuat iri netizen karena dapat kesempatan memeluk aktor tampan, Min Hyuk, di drama Hospitalship.

Yannie Kim
Beradu peran di dalam drama Hospitalship (Instagram).

Nah, biar gak makin penasaran dengan sosok yang satu ini, yuk kita simak beberapa fakta menarik dari Yannie Kim yang dikutip dari berbagai sumber ini. 

Baca juga: 3 Artis Indonesia Ini Lebih Dulu Sukses Go International dari Rich Brian

1. Berawal dari magang ke negeri ginseng

Yannie Kim
Berawal dari magang ke Korea Selatan, Yannie kini kian terkenal (Instagram).

Bukan tanpa sebab Yannie menetap di negeri ginseng Korea Selatan. Awalnya dia adalah salah satu karyawan magang asal Bekasi yang beruntung bisa dikirim ke Korea Selatan saat berusia 21 tahun. Saat itu perusahaan Korea yang ada di Indonesia tempat Yannie bekerja mengirimnya untuk ikut pelatihan dan training di Korea selama dua tahun.

2. Menikah dengan pria asal Korea Selatan

Yannie Kim
Yannie diketahui menikah dan hidup bersama suami di Korea Selatan (Instagram).

Wanita bernama asli Mustafa Yani ini sudah menetap 17 tahun di Korea Selatan. Yannie menginjakkan kaki di negeri Kpop tersebut sejak tahun 2000.

Yannie Kim
Yannie dikaruniai dua anak perempuan (Instagram).

Karena bekerja itulah ia bertemu dengan pria dan menjalin asmara selama 5 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

Dari pernikahan tersebut Yannie telah dikaruniai dua anak perempuan bernama SooBin dan EunBi.

Baca juga: Diciptakan Pria Miskin, Ini Kisah Mainan Lego yang Legendaris dan Mendunia

3. Serba bisa

Yannie Kim
Multitalenta adalah sosok seorang Yannie Kim (Instagram).

Bukan hanya wara-wiri di layar kaca sebagai aktris, Yannie juga diketahui bekerja di sebuah perusahaan untuk divisi Human Resources Development Service of Korea. Meski bermodalkan ijazah lulusan SMK ia justru bisa diterima bekerja di negeri ginseng tersebut. Di bagian itu ia bekerja sebagai penerjemah dan konsultan untuk pekerja asing. 

4. Membuka warteg di Busan

Yannie Kim
Yannie membuka warteg di Busan (Instagram).

Karena kecintaannya dan pengobat rindu tanah air, Yannie diketahui memiliki bisnis kuliner khas Indonesia. Warteg Gembul menjual berbagai menu Indonesia. Sama seperti warteg pada umumnya, di warung ini ia menjual menu bakso, gado-gado, ketoprak, ayam bakar beserta lalapan, pepes tahu, nasi rames hingga gorengan tahu isi. 

Baca juga: Mampu Beli Rumah Donald Trump, Ini 3 Orang Kaya RI dengan Ijazah Paket C

5. Mendapat gelar Mrs Korea World Best Talent

Yannie Kim
Mendapat gelar Mrs Korea World Best Talent (Instagram).

Dengan latar belakangnya sebagai orang asing di negeri Korea, Yannie sudah berkali-kali wara-wiri di berbagai reality show. Sebagai prestasinya yang luar biasa, Yannie pernah mendapat gelar Mrs Korea World Best Talent pada tahun 2012 lalu. 

6. Sudah main di delapan judul drama Korea

Yannie Kim
Yannie dalam perannya di serial Voice 3 (Instagram).

Kariernya di dunia hiburan mengantarkan Yannie sebagai bintang asal Indonesia yang sukses bermain di delapan judul drama.

Yannie Kim
Yannie saat beradegan di drama (Instagram)

Kini ia pun telah berada di bawah naungan managemen khusus untuk talent warga asing yakni FMG management.

Yannie Kim
Yannie berpose dengan salah satu aktor ternama Korea (Instagram).

Nah itu tadi enam fakta tentang Yannie Kim. Berawal dari bukan siapa-siapa menjadi sosok terkenal berkat kerja kerasnya selama ini. Kisah inspiratif Yannie ini bisa dijadikan acuan bagi kamu yang berniat menjalani hidup seperti dirinya, bekerja dan menikah dengan pria yang ada di sana. Jika kamu sudah sukses di negeri orang, jangan sampai lupa akan tanah air ya! Semoga menginspirasi! (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be