Masih Muda Hasilkan Miliaran Rupiah Per Bulan, Ini 5 YouTuber Indonesia Terkaya di 2019

4 menit
Baim dan Paula masuk ke dalam jajaran Youtuber Indonesia berpenghasilan besar (Instagram).

Belum lagi publik dikejutkan dengan pencapaian yang diraih oleh salah satu YouTuber Indonesia, Atta Halilintar yang berhasil mendapatkan 11 juta lebih subscribers.

Prestasi pria berusia 24 tahun itu bahkan mengantarkannya menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara dengan subscribers YouTube terbanyak. Salut banget, kan?

Hal itu tentu saja membuat Atta memiliki banyak uang, ia bahkan disebut-sebut bisa mengantongi uang hingga miliaran rupiah lho setiap bulannya.

Makanya gak heran kalau kini banyak sekali orang yang mulai melirik profesi yang satu ini karena bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat menggiurkan.

Karena itu, kali ini MoneySmartingin membahas tentang para YouTuber Indonesia terkaya di tahun 2019 dengan penghasilan mencapai miliaran rupiah per bulan, seperti yang dilansir dari Social Blade per tanggal 4 Maret 2019.

Siapa aja mereka? Berikut lima di antaranya:

Baca juga: 5 Shio yang Paling Mujur di Tahun 2019 Ini, Kamu Salah Satunya?

5. Raditya Dika, Rp 137 juta – Rp 2,2 miliar

Raditya Dika (Instagram).

Kamu tentu udah familiar mendengar nama penulis novel dan juga komunika, Raditya Dika. Ya, selain berkecimpung di dunia hiburan, Radit juga eksis di YouTube lho.

Dengan akun YouTube bernama Raditya Dika, mantan kekasih penyanyi Sherina Munaf ini sudah memiliki lebih dari 6 juta subscribers.

Konten yang menarik dan anak muda banget yang diunggahnya, membuat pemain sekaligus sutradara film “Single” ini berhasil meraup uang kisaran US$ 9,7 ribu hingga US$ 155,8 ribu atau sekitar Rp 137 juta hingga Rp 2,2 miliar per bulannya.

4. Baim Wong dan Paula Verhoeven, Rp 240 juta – Rp 3,8 miliar

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram).

Aktor terkenal Baim Wong memutuskan untuk membuat channel YouTube bersama dengan sang istri Paula Verhoeven.

Meski terbilang baru yaitu baru aktif mulai Agustus 2018 lalu, namun channel bernama Baim Paula sukses menarik minat masyarakat lho hingga kini memiliki 3,2 juta subscribers dengan total 88 video yang sudah diunggah.

Gak cuma itu aja, channel YouTube Baim dan Paula juga sudah masuk ke dalam grade A- dan bisa menghasilkan uang hingga US$ 17 ribu hingga US$ 271,5 ribu atau setara dengan Rp 240 juta hingga Rp 3,8 miliar per bulan.

Baca juga: Gaya Traveling Turis Indonesia Ternyata Lebih Suka Meluangkan Waktu untuk Bersantai

3. Ria Ricis, Rp 363 juta – Rp 5,8 miliar

Ria Ricis (Instagram).

YouTuber Indonesia selanjutnya yang berhasil mendapatkan banyak uang dari YouTube tak lain adalah Ria Ricis.

Adik dari artis Oki Setiana Dewi ini kerap mengunggah konten yang kocak dan gak pernah jaim. Hal itulah yang membuat channel YouTube dengan nama Ricis Official itu berhasil mendapatkan 10,7 juta subscribers.

Dengan jumlah subscribers yang sangat banyak, gak heran kalau Ricis bisa meraup uang hingga US$ 25,7 ribu hingga US$ 412 ribu yang jika dirupiahkan mencapai Rp 363 juta hingga Rp 5,8 miliar setiap bulannya. Wah, kecil-kecil udah jadi miliarder nih.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rp 439 juta – Rp 7 miliar

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram).

Selanjutkan adalah channel YouTube milik pasangan selebriti kenamaan Tanah Air yaitu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bernama Rans Entertainment.

Channel YouTube dengan grade A dengan 466 video yang sudah diunggah ini memiliki 5,4 juta subscribers dan mendapat estimasi penghasilan sekitar US$ 31,1 juta hingga US$ 497,8 juta atau sekitar Rp 439 juta hingga Rp 7 miliar per bulan. Pantes makin tajir melintir aja Raffi dan Gigi.

Baca juga: Pengin Wajah Bersih dan Bebas Kerutan, Ini 7 Make up Remover Murah yang Bisa Kamu Pakai

1. Atta Halilintar, Rp 633 juta – Rp 10,1 miliar

Atta Halilintar (Instagram).

YouTuber Indonesia terkaya tahun 2019 dipegang oleh pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar atau yang dikenal dengan Atta Halilintar.

Dengan total video 408, Atta berhasil mendapatkan 11,8 juta subscribers dan bahkan dinobatkan sebagai YouTuber dengan subscribers terbanyak di Asia Tenggara.

Jadi wajar aja kalau penghasilan yang didapatkan Atta dari YouTube mencapai US$ 44,8 juta hingga US$ 717 juta atau setara dengan Rp 633 juta hingga Rp 10,1 miliar setiap bulan. Luar biasa banget bukan?

Itu dia lima YouTuber Indonesia yang berhasil meraup pundi-pundi rupiah dari konten-konten menarik yang mereka unggah di YouTube. Ingin punya uang seperti mereka? Kamu bisa meniru cara mereka meraup uang lho. Jangan lupa siapkan konten menarik agar bisa mencuri perhatian masyarakat. Yuk, dimulai dari sekarang! (Editor: Winda Destiana Putri).

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.