Banner ImageBanner Image

Yuk! Keliling Rumah Mewah dan Megah Bernuansa Ungu Milik Sosialita Ala Alatas

4 menit
Sosialita yang menginspirasi kaum hawa, Ala Alatas (Instagram).

Sosialita Wiwi Alawiyah Alatas atau lebih dikenal Ala Alatas bukan sekadar sosialita. Ibu dari tiga putri ini punya gurita bisnis di Indonesia. Gak heran kalau dia punya rumah mewah nan megah yang bikin iri siapa aja yang melihatnya.

Sosialita sekaligus entrepreneur berdarah Arab ini juga pernah mendapatkan penghargaan di bidang bisnis. Salah satunya adalah Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award (SIEBA) tahun 2016. Dia dinilai gak cuma jago bisnis, tapi juga menginspirasi banyak orang.

Sebelumnya dia sudah cukup jadi bahan pembicaraan karena mengadakan royal wedding buat ketiga putrinya. Ketiga putrinya itu menikah dengan pesta yang memakan biaya hingga miliaran dan berlangsung selama beberapa hari.  

Namanya makin terkenal karena salah satu putrinya terjun jadi beauty vlogger dengan banyak pengikut. Yap, Tasya Farasya yang sering membagikan tutorial kosmetik di Youtube itu lho.

Nah, sekarang, mari kita berkeliling ke rumah sosialita yang dikenal low-profile ini. Pasti kamu bakal terkagum-kagum deh lihat rumah ini.

1. Tampak depan bagai istana

Tampak depan bagai istana, Rumah mewah Ala Alatas.

Rumah yang dipastikan bernilai miliaran Rupiah ini mirip istana, bahkan kalau baru lihat bagian depannya aja.

Sebagaimana istana, rumah Ala Alatas didominasi oleh warna putih. Rumah tersebut juga ditopang oleh pilar-pilar kokoh nan besar.

2. Dihiasi lampu gantung mewah

Dihiasi lampu gantung mewah.

Rata-rata rumah mewah udah pasti menggunakan lampu gantung nan mewah. Gitu juga dengan rumah Ala Alatas. Kamu bisa melihatnya waktu masuk ke dalam.

Lampu-lampu ini bikin rumah tersebut makin terasa glamor karena pencahayaan yang terkesan eksotis.

3. Serba ungu

Purple Room di Kediaman Ala Alatas.

Rumah sosialita ini didominasi warna ungu. Salah satu ruangannya bahkan disebut sebagai purple room. Ruangan ungu ini biasa digunakan buat menyambut tamu.

Dominasi warna ungu tersebar mulai dari dinding, sofa, kursi, bantal, serta taplak meja. Bahkan, lampu-lampu hias dalam ruangan tersebut pun menggunakan warna itu.

Warna ungu kerap berpadu dengan warna emas pada beberapa bagian rumah.

4. Lukisan klasik nan mewah yang selalu dibawa

Lukisan klasik nan mewah di kediaman Ala Alatas.

Di dalam purple room terdapat lukisan klasik nan mewah yang selalu dibawa Ala Alatas. Dia mengaku membawa lukisan tersebut setelah beberapa kali pindah rumah.

Gak diceritakan sih sejarah lukisan tersebut. Namun, bisa dipastikan harganya mahal banget.

5. Nature room

Nature Room di kediaman Ala Alatas.

Selain purple room, Ala Alatas juga bikin nature room. Ruangan tersebut didesain seperti kebun. Di sana kamu bakal bisa dengar suara burung berkicau

Dalam ruangan itu ada patung-patung burung serta hewan lain. Nature room juga dilengkapi sejumlah pohon-pohon dan bunga artifisial. Kreatif ya!

6. Bollywood room

Ruangan Bollywood di kediaman Ala Alatas.

Sepertinya Ala Alatas suka bikin ruangan dengan tema berbeda yang sesuai dengan kegemarannya deh. Buktinya, ada ruangan yang diberi nama Bollywood room. Ruangan tersebut tepat bersebelahan dengan nature room.

Biasanya ruangan ini digunakan buat ruang makan saat ada acara khusus, seperti misalnya ketika Idul Fitri.

Dominasi ungu tetap terlihat di ruangan tersebut, meski tetap dikombinasikan dengan warna lain.

7. Taman belakang yang asri

Taman Belakang di rumah Ala Alatas.

Taman belakang rumah Ala Alatas terlihat asri banget. Ada banyak tanaman, ada juga rumput. Secara umum taman ini dibuat dengan konsep rustic.

Buat santai, tersedia kursi tiffany warna putih yang dekat dengan kolam.

8. Ruang makan sehari-hari dibedakan

Ruang makan bagian belakang rumah Ala Alatas.

Bollywood room digunakan buat ruang makan buat acara tertentu. Nah, buat ruang makan sehari-hari, Ala Alatas menyediakan ruang persis di samping Bollywood room.

Kursi putih mendominasi ruangan tersebut. Dengan gitu kesan klasik rumah tetap terjaga.

9. Ruang keluarga kembali didominasi warna ungu

Ruang keluarga yang didominasi warna Ungu.

Di lantai dua terdapat ruang keluarga yang sering digunakan saat weekend. Ruangan tersebut didominasi warna ungu lagi, lho!

Perabotan yang digunakan terlihat mahal. Sofa empuk berhadapan dengan cermin super besar.

Kemudian, terdapat karpet bulu berwarna ungu yang mempercantik sekaligus bikin ruangan tersebut terlihat lebih santai.

10. Dapur didominasi warna ungu

Dapur didominasi warna ungu.

Lagi dan lagi, dapur rumah ini juga didominasi oleh warna ungu.

Bedanya, dapur ini terlihat cukup sederhana jika dibandingkan dengan ruangan lain. Ya namanya juga dapur ya. Yang penting ada peralatan masak lengkap sih udah cukup.

Di sinilah Ala Alatas membuat sarapan buat keluarganya. Dia sendiri ya yang buat, bukan pembantu. Patut banget dicontoh nih.

Demikian isi rumah sosialita Ala Alatas. Gimana menurut kamu? Mewah banget kan?

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong